Kartu Kredit, Penyelamat Transaksi Saat Harbolnas 2017 yang Tepat untuk Anda Gunakan

Harbolnas Kartu Kredit

Harbolnas 2017  siap menyambut para penggemarnya. Ya, momen Hari Belanja Online Nasional yang merupakan event sekali dalam setahun ini pasti ditunggu oleh para penggemar belanja online. Hal ini lantaran saat Harbolnas, maka akan ada banyak sekali penawaran yang diberikan oleh situs belanja online kepada para pelanggan setianya. Saat Harbolnas tiba, Anda harus cepat menyelesaikan transaksi pembelanjaan karena jika tidak maka bisa jadi barang yang Anda incar diambil oleh orang lain. Tak heran konsumen lebih suka menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayarannya.

 Kartu kredit merupakan kartu sakti yang bisa jadi penolong para penggunanya. Dengan kartu kredit, maka Anda bisa bertransaksi apapun, kapanpun dan dimanapun juga. Sudah banyak sekali yang merasakan kelebihan dari penggunaan kartu kredit ini. Namun karena saking mudahnya, terkadang para pengguna kartu kredit ini lupa diri sehingga kerapkali menggunakan kartu kredit tanpa ada batasan yang menjadikannya menumpuk hutang. 

Harbolnas Kartu Kredit

 Karena alasan tersebut, tak heran jika banyak orang yang mengidentikkan kartu kredit sebagai jalan untuk hidup secara boros dan konsumtif. Padahal tidak selalu demikian adanya jika Anda bisa mengatur diri. Oleh karena itu berikut ini beberapa tips bijak dalam hal penggunaan kartu kredit:

  • Buat sesuai kebutuhan

Umumnya penerbit kartu kredit menyediakan banyak sekali jenis kartu kredit dimana setiap kartu kredit punya benefit masing-masing. Ada kartu yang menawarkan keuntungan dalam belanja online sehingga Harbolnas 2017 bisa kian menguntungkan, ada yang memberi banyak potongan harga tiket pesawat dan lain sebagainya. Untuk itu, kenali diri Anda dan pastikan untuk memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Maksimal 2 kartu

Tidak ada gunanya memiliki kartu kredit dengan jumlah terlalu banyak. Yang ada, Anda hanya akan ditarik banyak biaya bulanan hingga biaya tahunan. Oleh karena itu ada baiknya miliki maksimal 2 kartu kredit saja dan jika memang tidak diperlukan, maka satu saja sudah cukup. Meski memiliki banyak kartu terlihat memudahkan, hal ini justru akan membuat Anda membuka kesempatan untuk berhutang lagi dan lagi.

  • Atur limit

Tiap kartu kredit punya limit penggunaan tertentu misalnya 5 juta, 7 juta atau lebih. Limit itu sendiri bukan diatur sesuai keinginan, namun sesuai kemampuan bayar Anda. Tentukan dengan cerdas berapa limit kartu yang Anda inginkan. Dengan begitu, maka Anda akan bisa menyesuaikan dengan kemampuan. Ada baiknya limit kartu tidak terlalu besar sehingga Anda menggunakan kartu kredit sekedar untuk berjaga-jaga.

  • Tentukan anggaran pemakaian

Limit pada kartu sebetulnya sudah jadi anggaran, namun Anda tetap butuh anggaran pemakaian karena kartu kredit sebaiknya dipergunakan tidak sampai batas limitnya. Misalnya saja limit kartu kredit Anda adalah 5 juta, maka jangan habiskan semuanya. Gunakan maksimal 3 atau 3,5 juta saja sehingga keuangan Anda juga sehat karena mampu membayar tagihannya.

 Itulah trik bijak dalam penggunaan kartu kredit. Dapat disadari jika kartu kredit memiliki sisi positif dan negatif, namun semuanya tergantung pada diri Anda akan membawa kartu ke sisi positif atau negatif. Selain itu selalu bijaklah dalam berbelanja. Pikirkan kembali apakah Anda butuh atau hanya ingin. Dengan berpikir berkali-kali sebelum belanja maka Anda akan bisa lebih mengontrol penggunaan kartu kredit. Meski kadang momen Harbolnas 2017 sangat menggoda, namun tetap kontrol diri Anda dalam belanja sehingga bisa belanja bermanfaat dan bijak.