Perusahaan yang Nama Awalnya Raja Garuda Mas Kini Mengembangkan Pendidikan di Sekitarnya


Perusahaan yang berdiri dengan nama awal Raja Garuda Mas yang merupakan sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia kini sudah berganti nama menjadi Royal Golden Eagle. Ada banyak anak perusahaan dibawah naungan Royal Golden Eagle yang mengepakkan sayapnya tidak hanya di Indonesia melainkan juga di Singapura, Malaysia, Beijing dan yang lainnya.

RGE

Seiring dengan kesuksesan Royal Golden Eagle setiap tahunnya, RGE bekerjasama dengan sebuah yayasan Sukanto Tanoto yaitu Tanoto Foundation memberikan bantuan infrastruktur, beasiswa pendidikan serta peningkatan kesejahteraan guru untuk mengurangi rantai kemiskinan di Indonesia sebagai wujud bakti RGE untuk negeri. Lantas apa saja yang dilakukan oleh RGE untuk mewujudkan semua itu?

Pengembangan Pendidikan Oleh Raja Garuda Mas

Tanoto Foundation sebagai suatu lembaga filantropi yang berfokus tak hanya di bidang kesehatan dan infrastruktur melainkan juga di bidang pendidikan memberikan program beasiswa salah satunya untuk beasiswa di tingkat SD sampai dengan Perguruan Tinggi. Program beasiswa yang diberlakukan oleh Tanoto Foundation sudah berjalan sejak lama bahkan di tahun 2009 yang lalu. Dalam tata laksananya, beasiswa yang diberikan tidak hanya untuk dukungan biaya pendidikan saja melainkan juga dukungan biaya konseling dan mentoring agar para siswa, siswi, mahasiswa dan mahasiswi yang diberikan scholarship dapat berkembang dengan sangat baik. Cara ini merupakan langkah pengembangan pendidikan dan kualitas pendidikan untuk anak bangsa dari Royal Golden Eagle.

Selain beasiswa untuk sekolah menengah, Tanoto Foundation juga turut serta menjalankan program beasiswa yang lain termasuk National Champion Scholarship yang turut memberikan dukungan kepada mahasiswa di tingkat S1 dan juga S2 untuk menjadi pemimpin masa depan bagi Indonesia. Pihak pemberi beasiswa termasuk National Champion Scholarship tersebut turut serta bekerja sama dengan kurang lebih sebanyak 12 perguruan tinggi negeri di Indonesia dan sudah banyak perguruan tinggi swasta yang turut diberikan kerjasama serupa.

Program Regional Champion Scholarship yang diberikan kepada mahasiswa S1 dengan tujuan untuk memberikan pendidikan kepada calon pemimpin dari wilayah desa yang memiliki komitmen untuk membangun daerah juga turut diberikan.

Selain bantuan berupa scholarship tersebut, bantuan lain diberikan RGE juga pada guru karena RGE sadar salah satu aspek yang mendukung perkembangan siswa – siswi adalah guru yang berkualitas, terdidik dan terlatih. Karena itu RGE mengusahakannya. Sejak tahun 2012, karenanya Tanoto Foundation senantiasa memberikan berbagai pelatihan bagi para guru mulai dari pelatihan di bidang manajemen perpustakaan, pelatihan lingkungan dan sanitasi sekolah sampai dengan pelatihan guru melalui program yang bernama Pelita Guru Mandiri. Guru – guru mendapatkan pelatihan yang baik disana agar dapat membantu membentuk karakter siswa – siswi dengan sangat baik. Tanoto Foundation juga memberikan seperangkat alat belajar mengajar yang dapat digunakan guru dengan maksimal.

Kemudian bantuan berupa infrastruktur juga diberikan. Salah satu buktinya adalah dengan pendirian banyak sekali PAUD untuk menjadi tempat belajar bagi anak – anak usia dini. PAUD yang awalnya seperti sebuah sekolah yang diremehkan padahal sebenarnya menyimpan banyak manfaat sekarang juga turut menjadi perhatian utama dari RGE. Banyak PAUD yang sudah berkembang dan dibangun salah satunya di kawasan Bandung dan Rusunawa yang memang sudah diselenggarakan bersama penanganan infrastruktur taman bermain juga dari RGE. Tentu semua aspek ini sudah mendapatkan persetujuan dari pihak pemerintah. Diharapkan dukungan beasiswa terhadap siswa dan siswi, mahasiswa dan mahasiswi serta akomodasi tambahan perangkat belajar bagi guru juga penambahan dan pembangunan infrastruktur pendidikan tidak berhenti disini saja. Diharapkan agar semuanya berlangsung terus menerus tanpa terkecuali.